Pages

Menyimpan File JavaScript dan CSS di Google Drive

Sebagai seorang blogger yang hobi membuat template terkadang membutuhkan tempat penyimpanan online untuk menyimpan file-file seperti javascript dan CSS sebagai pendukung template. Banyak sekali yang merekomendasikan untuk menggunakan Google Code dengan alasan bisa meringankan loading blog. Saya sendiri menggunakan Google Code sudah lumayan lama sebelum akhirnya saya memeutuskan untuk tidak menggunakannya lagi.

Alasan kenapa saya berhenti menggunakan Google Code adalah karena akun-akun yang saya buat di situ sering dihapus tanpa sebab. Dan ini terjadi bukan hanya pada saya saja, tapi juga teman-teman yang lain yang juga menggunakan Google Code. Akibatnya beberapa template yang sempat saya publish mengalami error, beberapa fitur tidak bisa berfungsi dikarenakan file javascript yang sudah tidak bisa diakses.
Sebagai pengganti Google Code saya menggukan Google Drive yang juga sama-sama dari Google sebagai tempat saya menyimpan file-file seperti javascript dan CSS. Sebenernya Google Drive bukanlah tempat khusus untuk menyimpan file-file kecil saja karena kita diberikan ruang penyimpanan hingga 15GB. Ini jelas berlebihan jika kita hanya menggukannya untuk menyimpan file yang ukurannya tidak lebih dari 1KB.
Nah bagi sobat yang juga ingin menggunakan Google Drive sebagai tempate menyimpan file JavaScript atau CSS milik sobat, berikut ini saya berikan sedikit tutorialnya.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Get Update Via Facebook


CLOSE